Seberapa Parah Dampak Karat Pada Mobil?

Seberapa Parah Dampak Karat Pada Mobil?

Baca Juga

Otolovers pastikan ya, mobil kesayangan Anda tidak terdapat karat. Karena jika mobil otolovers terdapat karat, dijamin berkendara tidak akan lagi nyaman.



"Seberapa parah dampak mobil berkarat? Dampaknya mobil tidak akan nyaman. Karena karat di mobil itu, seperti rayap yang ada di rumah yang menggerogoti semua bagian," kata Marketing Manager PT Terang Parts Indonesia (Protera Protection), Hendrik Susilo.

Hendrik menambahkan, jika karat terdapat pada mobil Otolovers. Besar kemungkinan karat ini bisa membuat bodi mobil menjadi bolong.

"Karat bisa membuat mobil bolong dimana-mana (bolong). Selain itu bisa mempengaruhi safety. Selain itu dilihat mata juga tidak enak kalau bolong-bolong, selain itu biaya perawatannya lebih besar lagi," katanya.

Jika seperti itu, lanjut Hendrik, mobil harus dirombak ulang. "Ini harus potong plat, kasih plat yang baru. Padahal untuk menambah anti karat, tidak terlalu mahal," katanya.

"Dan untuk seberapa banyak menghabiskan cairan anti karat tambahan? Itu tergantung dari mobilnya, kalau Toyota Avanza kurang lebih 1,5 liter sampai 2 liter. Ini akan digunakan untuk semua bagian, bagasi, bagian bawah mobil dan kap mesin. Karena anti karat kalau bagus itu, tidak perlu tebal-tebal," tutupnya. (lth/ddn)

Sumber : detik.com

Related Posts

Seberapa Parah Dampak Karat Pada Mobil?
4/ 5
Oleh